Berkunjung ke ‘Calon Kampus’ – Universitas Telkom, Bandung

PopSchool3 tahun bersekolah di SMA, sekarang tinggal deg-degan menunggu tanggal 26 Mei 2012, pengumuman kelulusan. Masalah melanjutkan ke mana, saya sudah memiliki tujuan, saya akan kuliah di Bandung.

Berkunjung ke 'Calon Kampus' - Universitas Telkom, Bandung

Kemarin (Kamis, 17 Mei 2012), saya bersama keluarga pergi ke Bandung. Bukan, bukan, kalau kamu berpikir kami akan menikmati liburan & jalan-jalan di Bandung, kamu salah besar~ Hahha~~~

Sekitar pukul 8:00 pagi, kami berangkat ke Bandung. Hehe, kami ke sana cuma punya satu tujuan : pergi melihat-lihat ‘calon kampus’ yang akan diisi oleh ‘calon mahasiswa’ seperti saya, Universitas Telkom, Bandung.

jalan tol yang mendadak jadi 'showroom' mobil!

jalan tol yang mendadak jadi ‘showroom‘ mobil!

Perjalanan dari Bekasi – Bandung pagi itu cukup panjang! Ya, karena sebelum berangkat saya sudah menonton berita, jadi saya gak kaget lagi kalau ternyata di jalan tol Cikampek (salah satu jalur ke Bandung) ramai banget!

Saking ramainya, mobil-mobil yang ada di ‘jalan-bebas-hambatan‘ itu berjalan merayap. Maklum, hari itu kan awal dari long-weekend~ Jadi banyak banget tuh warga Jakarta dan sekitarnya yang pergi berlibur keluar kota, sama seperti kami sekeluarga~

Perjalanan ini mencapai waktu tempuh ±4 jam (padahal kalau lancar cuma 2 jam!). Sempat salah keluar tol (harusnya keluar ke Buah Batu malah ke yang lain), akhirnya sampai juga di Kecamatan Dayeuhkolot.

Nah, mulai di sini nih kami pusing mencari tempat Universitas Telkom-nya~ Padahal, tadi di jalan tol Cileunyi kami sempat membeli sebuah peta Bandung seharga 17.000, tapi pas dibaca, owalah, ternyata peta wilayah kecamatan Dayeuhkolot gak tercantum di peta itu!!!

Alhasil, saya tanya deh teman seperjuangan saya Dony (sama-sama blogger yang diterima di Universitas Telkom, tapi sampai saat ini belum pernah ketemu secara langsung) lewat twitter.

Dan dengan petunjuk-petunjuk yang dia berikan, akhirnya kami menemukan satu gang besar, yang berisi gerbang bertuliskan ‘Jalan Telekomunikasi‘! Huaaaa, akhirnya sampai di tempat tujuan!!!

gedung utama IMTelkom, tampak lagi direnovasi, katanya gara2 angin kencang

gedung utama IMTelkom, tampak lagi direnovasi, katanya gara2 angin kencang

Mobil kami pun masuk ke jalan tersebut, dan, wuuuiiihhh… Keren banget ini, wilayah Universitas Telkom… Dan, hei, itu gedung Institut Manajemen Telkom! Tepat di seberang gedung Politeknik Telkom!!!

Oh iya, asal kamu tahu, saya diterima di Institut Manajemen Telkom di fakultas Desain Komunikasi Visual. Untuk selengkapnya, perjuangan mendapatkan kesempatan ini saya tulis di notes ini >> Menuju Desain Komunikasi Visual.

gedung Politeknik Telkom

gedung Politeknik Telkom

Saya sempat ragu apakah kami bisa masuk ke gerbang Institut Manajemen Telkom, tapi syukurlah, penjaga di sana mengijinkan kami untuk memasuki wilayah kampus yang akan saya jajaki itu~~~

pintu masuk IMTelkom

pintu masuk IMTelkom

Begitu keluar dari mobil, saya langsung mengambil beberapa gambar lewat kamera ponsel saya. Pintu utama kampus IMTelkom terbuka, saya mau masuk tapi gak jadi, ternyata di hari libur gini ada juga beberapa mahasiswa yang datang ke kampus.

bapak penjaga yang banyak memberikan informasi

bapak penjaga yang banyak memberikan informasi

Dari jauh, tampak ayah saya yang berada di pos keamanan di gerbang kampus memanggil-manggil saya. Setelah saya ke sana, saya di sambut oleh security dan bapak (yang kemungkinan) sedang menjaga kampus ini juga (tapi beliau gak pakai pakaian security!), mereka menyambut kami dengan ramah.

gedung ITTelkom yang letaknya agak jauh dari IMTelkom

gedung ITTelkom yang letaknya agak jauh dari IMTelkom

Saya pun dijelaskan oleh bapak penjaga itu beberapa bangunan di wilayah Universitas Telkom ini. Ups, hehe, sebenarnya nama Universitas Telkom belum sah. Jadi, di Jalan Telekomunikasi ini terdapat beberapa instansi pendidikan yang dibangun oleh Yayasan Pendidikan Telkom.

ada pagar pembatas, dibaliknya ada beberapa bangunan gedung yang sedang dibangun. ada celah! yuk intip~

ada pagar pembatas, dibaliknya ada beberapa bangunan gedung yang sedang dibangun. ada celah! yuk intip~

Di wilayah ini (kalau gak salah) terdapat 4 kampus : Institut Teknologi Telkom (tempatnya si Dony diterima), Institut Manajemen Telkom (‘calon kampus’ saya), Politeknik Telkom dan Telkom Profesional Development Center.

beberapa gedung yang lagi dibangun, ada STISI Telkom, gedung aula, laboratorium, dan gak ketinggalan 'Silicon Valley'-nya Indonesia : Bandung Techno Park!

beberapa gedung yang lagi dibangun, ada STISI Telkom, gedung aula, laboratorium, dan gak ketinggalan ‘Silicon Valley’-nya Indonesia : Bandung Techno Park!

Nah, bahkan gedung kampus untuk Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom sedang dibangun di sini! Jadi, bakalan ada 5 kampus dalam 1 wilayah, dan rencananya, semua kampus akan disatukan menjadi sebuah universitas bernama Universitas Telkom.

kalau gak salah bangunan ini bakal jadi gedung aula yang besar. atau STISI Telkom ya?

kalau gak salah bangunan ini bakal jadi gedung aula yang besar. atau bagian dari BTP?

Oh iya, katanya sih mahasiswa baru nanti akan ditempatkan di sebuah asrama di wilayah Buah Batu. Tapi, biasanya para mahasiswa gak akan bisa betah di asrama, karena mereka terpantau, mereka maunya bebas, maka mereka nge-kos, dan jangan-jangan gak ada yang menghuni di asrama! (padahal saya lebih suka di asrama loh~)

nah sepertinya yang ini bangunan lab besar, atau STISI Telkom ya?

nah sepertinya yang ini bangunan lab besar, atau STISI Telkom ya?

Ngomong-ngomong, kata pak penjaganya di sini juga sedang dibangun gedung aula besar (lupa namanya gedung apaan), juga semacam gedung laboratorium besar. Yang paling menarik adalah, di sini juga lagi dibangun sebuah gedung bernama ‘Bandung Techno Park‘, hahha, saya penasaran sekali dengan gedung ini~

tangga yang berada di dalam gedung IMTelkom

tangga yang berada di dalam gedung IMTelkom

lobby utama IMTelkom

lobby utama IMTelkom

Sebelum pulang, akhirnya saya sempat masuk ke lobby utama gedung IMTelkom di lantai 1. Sepi sih, tapi luas banget! Hmm, gak sabar mau segera kuliah di sini… Jadi mahasiswa yang berkualitas, demi meraih impian sebagai seorang technopreneur

Jadi, terima kasih sudah membaca~

Salam – Agung Rangga

39 gagasan untuk “Berkunjung ke ‘Calon Kampus’ – Universitas Telkom, Bandung

  1. Ping-balik: Saya LULUS!!! | the end of PopSchool | PopNote

  2. Selamat untuk langkah berikutnya dalam meraih cita-cita ya Gung,,
    aura pertama kampus yang menyenangkan :)

  3. sudah terbayang nikmatnya kuliah dan belajar mandiri jauh dari orang tua ya
    sekalian nyari tempat kos juga?

  4. Aku juga sudah kesana kok,sebelum UN malah :D
    Keluar tol buah batu belok kanan kan ? :D
    Kalau kampusku, STISI, tol buah batu belok kanan,di jalan Soekarno Hatta :)

  5. iya, dan semoga saja pembangunan ini bisa berjalan lancar~ :D
    hmm, kalau jalan besar dayeuhkolot-nya sih masih belum ‘mulus’, tapi Jalan Telekomunikasi-nya sih udah bagus~ ;)

  6. Dari = http://noterian.blogspot.com/

    Wah, ternyata kita sama nasipnya sama mencari Perguruan Tinggi.

    Wow,.. Universitas Telkom, Bandung beberapa gedung lagi dibangun. Pantesan masuknya mahal (-__-”).
    Saya sebenarnya tertarik ingin masuk Universitas Telkom, Bandung mengambil PDC. Sayang tidak dijinkan ortu, because biaya hidup dan biaya masuk mahal (T_T).
    Padahal saya ingin ke Bandung yang berhawa sejuk. Pasti kalau untuk belajar membuat selalu bersemangat :D

  7. klo ga salah dari tahun 2008 sampe sekarng masih terus bangun gedung terus nih kampus.
    jalan menuju kampus telkom masih rusak apa ga?
    semoga diterima ya…

Komentar ditutup.