Tugas Seni Budaya dan Lomba Mading!

PopCuapBenar-benar hari minggu yang melelahkan! Karena sikap saya yang malas dan sering menunda-nunda suatu pekerjaan, maka saya harus tergesa-gesa untuk membereskan semua tugas untuk besok~ Hmph~

Tugas Seni Budaya dan Lomba Mading!

Halo, selamat malam semuanya~ Masih ngosh-ngoshan gara-gara capek mengerjakan tugas yang seabrek-abrek untuk besok. Ya, yang satu tugas untuk pelajaran seni budaya, dan yang satu lagi tugas untuk lomba membuat mading.

Duuuh~ Kadang, saya jengkel sendiri dengan sifat malas saya ini! Tadi pagi sampai siang, bukannya saya menyelesaikan kedua tugas ini, saya malah asik-asik menonton televisi. Yah, namun bagaimana lagi, film Pokemon favorit saya itu ‘kan lagi ditayangkan~

Iya, belum lagi, harusnya tadi pagi saya dan adik-adik saya sekolah agama Hindu ke Pura. Tapi, ayah dan ibu saya kira, hari ini libur. Karena, setiap minggu pertama di setiap bulannya, sekolah agama memang libur.

Sialnya, ternyata hari ini masuk, dan yang lebih parahnya lagi, di sekolah agama telah diadakan Ulangan Tengah Semester!!! Waaaks! Minggu depan ‘kan di sekolah saya ada UTS juga, dan nilai agama Hindu dari Pura harus saya serahkan ke sekolah, sebagai ganti untuk mengisi nilai UTS agama yang gak ada di sekolah biasa!!! (panik, panik, panik!)

Yah, sudahlah, semoga saja minggu depan saya bisa mengikuti ujian susulan di Pura. Paling tidak, saya harus mempunyai nilai untuk UTS agama Hindu bukan? (sebenarnya sih untuk jaga-jaga saja~)

Baiklah, kita lanjut ke pembahasan utama. Setelah selesai menonton drama Korea yang ditayangkan di televisi, sekitar pukul 3 sore, saya mulai melanjutkan ‘finishing‘ dari tugas seni budaya saya.

Tugasnya sih sederhana, cuma disuruh mengecat pigura yang terbuat dari silikon padat dengan menggunakan cat poster. Dan tugas tersebut sudah saya selesaikan sejak beberapa hari yang lalu, dan sekarang tinggal tahap penyelesaiannya saja.

tugas pigura seni budaya

tugas pigura seni budaya

Bagaimana? ‘Unyu-unyu‘ ‘kan (hueeeks~)? Ya, karena saya cuma membeli tiga warna cat poster (putih, merah, dan pink), maka jadilah bingkai mungil dengan bentuk beruang dan hati tersebut~

Mewarnainya sih mudah, namun, untuk mengeringkan catnya itu yang susah! Bahkan, sampai notes ini dibuat, cat posternya belum kering-kering tuh~ (ngetik sambil niup-niup bingkai~)

Dan setelah selesai mewarnai bingkai, maka segeralah saya menyelesaikan tugas berikutnya : membuat tulisan “WAYANG” untuk judul majalah dinding (mading) buat lomba besok!

Ya, besok di sekolah saya ada lomba kecil-kecilan antar kelas, lomba membuat mading dan lomba cerdas cermat. Dan saya beserta kedua teman saya (yang satu ketua kelas, dan yang satu lagi bendahara kelas) menjadi perwakilan kelas kami untuk lomba mading.

Maka, langsunglah saya dan adik saya Dewi mencari bahan-bahan untuk membuat judul itu. Dan yang kami dapatkan adalah : gabus, kertas kado bermotif batik, doubletape, dan kertas bufalo (yang kini malah tidak terpakai~).

Setelah dijelaskan bagaimana bentuk judulnya oleh si ketua kelas lewat sms, segeralah saya mulai membuatnya. Tadi sempat ada hambatan, dimana si doubletape (isolasi dua sisi/dobeltip) susah banget lepasnya!!!

tugas untuk lomba mading

tugas untuk lomba mading

Fiuuuh~ Bagaimana hasilnya? Lumayan kan? Tapi, ini ‘kan baru judul untuk mading kami doang. Sedangkan madingnya sendiri bakal disusun besok saat lomba. (semoga kelas kami menang!)

Oke, sekian dulu cuap-cuap secara buru-buru kali ini. Berhubung saya mau makan malam, dan sudah lelah seharian ini, maka saya pamit dulu. Oh iya, notes besok, saya jamin bakal lebih seru dari ini. Siap-siap~

Salam – Agung Rangga

About these ads

7 gagasan untuk “Tugas Seni Budaya dan Lomba Mading!

  1. Ping-balik: Merayakan Hari Batik di Sekolah | PopNote

  2. Bagus mas, terlihat nJawani dan artistik.
    Saran saja mas Agung, tulisannya “wayang” nya akan lebih nampak kalau warna backgroundnya tidak senada atau beri warna yang kontras pada backround meskipun motifnya tetap batik.

    Semoga sukses…

Komentar ditutup.